173 Lansia di Cilincing Telah Mendaftar Vaksinasi Covid-19

    Yurike Budiman - 23 Februari 2021 07:03 WIB
    173 Lansia di Cilincing Telah Mendaftar Vaksinasi Covid-19
    Lansia di Cilincing diperiksa sebelum mendapat vaksinasi covid-19. Medcom.id/Yurike Budiman.



    Jakarta: Sebanyak 173 warga Kecamatan Cilincing yang masuk kelompok lanjut usia (lansia) telah mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi covid-19. Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, Edison Syahputra, mengimbau warga lansia memanfaatkan program vaksinasi covid-19 tahap kedua.

    "Untuk hari ini, ada 54 lansia di wilayah Kecamatan Cilincing yang sudah disuntik vaksin covid-19," kata Edison saat dikonfirmasi, Senin, 22 Februari 2021.




    Edison mengungkapkan jumlah lansia di Kecamatan Cilincing mencapai 30.532 orang. Lansia yang ingin mendapat vaksinasi mesti mengisi formulir secara daring.

    (Baca: Lansia dengan Komorbid Diminta Periksa Kesehatan Sebelum Vaksinasi Covid-19)

    "Kemudian, datang ke puskesmas dengan membawa KTP DKI Jakarta. Lalu registrasi, skrining kesehatan, dan pemeriksaan, (kemudian) pemberian vaksinasi, serta observasi," ujar dia.

    Lokasi pelaksanaan vaksinasi berada di Puskesmas Kecamatan Cilincing dan RSUD Cilincing. Edison menyebut persiapan vaksinasi sudah dilakukan sejak minggu ketiga Februari 2021.

    "Puskesmas Kecamatan Cilincing sudah membuat informasi ke grup-grup yang ada di masyarakat dan juga menyiapkan formulir pendaftaran online," ujar dia.

    Sementara itu, vaksinator yang bertugas di wilayah Kecamatan Cilincing, Iis Siti Nurmala Ela, menyebut lansia yang ingin divaksin harus dalam keadaan sehat. Dia menyarankan peserta sudah sarapan terlebih dulu sebelum vaksinasi.

    "Dan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta menyampaikan keluhan apabila merasakan sesuatu setelah vaksinasi dan ada pendampingnya," kata Ela.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id