Obat Herbal Diandalkan untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

    Gervin Nathaniel Purba - 25 November 2020 14:33 WIB
    Obat Herbal Diandalkan untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh
    Penggunaan obat tradisional tidak dapat menyembuhkan covid-19 dan tidak dapat menggantikan fungsi vaksin (Foto:Shutterstock)
    Jakarta: Pandemi covid-19 belum usai. Pemerintah masih memproses pengembangan vaksin untuk menangkal virus covid-19. Paling cepat diperkirakan vaksin tersedia pada akhir 2020 atau Januari 2021.

    Sambil menunggu vaksin, salah satu cara mencegah penularan covid-19 ialah dengan meningkatkan imunitas tubuh. Banyak orang menggunakan obat herbal untuk menangkal covid-19.

    Obat tradisonal asli Indonesia terbuat dari bahan alami yang diproses masih dalam bentuk aslinya. Obat herbal tradisional dinilai sebagian orang lebih baik dalam meningkatkan stamina ketimbang suplemen.

    Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia Inggrid Tania mengatakan, tanaman herbal memang bermanfaat menjaga imunitas apabila dikonsumsi dengan dosis yang sesuai.

    Namun perlu diingat, penggunaan obat tradisional atau jamu tidak dapat menyembuhkan covid-19, serta tidak dapat menggantikan fungsi vaksin.

    Untuk mencegah penularan covid-19, pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.


    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id