Dompet Kemanusiaan Media Group Sumbang Sembako untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402

    Cindy - 28 April 2021 12:56 WIB
    Dompet Kemanusiaan Media Group Sumbang Sembako untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402
    Dompet Kemanusiaan Media Group menyalurkan ratusan paket sembako untuk keluarga korban KRI Nanggala-402 dan warga terdampak pandemi covid-19. Medcom.id/Cindy.



    Jakarta: Dompet Kemanusiaan Media Group menyalurkan ratusan paket sembako untuk keluarga korban KRI Nanggala-402 dan warga terdampak pandemi covid-19. Paket sembako disalurkan melalui Rumah Harapan dan JNE.

    "Ini kegiatan lanjutan kita kerja sama dengan Mba Melanie (Founder Rumah Harapan). Kita serahkan 200 paket sembako supaya bisa dikirim ke seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan," kata Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin di Lobby Grand Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 28 April 2021.
     
    Bantuan paket sembako itu berisi beras, kopi, sarden, gula, dan kornet. Rumah Harapan juga akan menambah isi paket sembako dengan parsel Lebaran berupa sarung, mi instan, dan kue.






    Founder Rumah Harapan, Melanie Subono, mengatakan sebanyak 53 bantuan paket sembako bakal dikirim ke Surabaya, Jawa Timur, hari ini. Paket itu bakal diberikan ke keluarga korban KRI Nanggala-402.

    "Rumah Harapan akan ada pekerjaan panjang dengan mereka (keluarga korban KRI Nanggala-402), ini (paket sembako) hanya simbolis," ucap dia.

    Rumah Harapan berencana membantu kebutuhan bulanan keluarga korban KRI Nanggala-402 sebagai bentuk penghormatan dan bela sungkawa. Bantuan kebutuhan bulanan ini bakal dilakukan setahun ke depan.

    Baca: Media Group Kirim 788 Kg Bantuan untuk Korban Bencana NTT

    Melanie mengatakan sisa paket sembako bakal dikirim ke keluarga terdampak pandemi covid-19 dari Aceh sampai Papua. Paket sembako akan sampai di rumah masing-masing keluarga secara gratis dengan bantuan JNE.

    Sementara itu, Kadis Markom JNE Doedi Hadji Sapoetra berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Dia memastikan paket sembako akan sampai ke penerima.

    "Mekanisme (pengiriman) tinggal dikoordinasikan dengan Mba Melanie. Yang jelas ini akan sampai ke alamat rumah masing-masing. Hari ini mulai dikirimkan," ucap Doedi.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id