Doni Monardo Targetkan Indonesia Bebas Covid-19 pada 17 Agustus 2021

    Fachri Audhia Hafiez - 15 Februari 2021 10:10 WIB
    Doni Monardo Targetkan Indonesia Bebas Covid-19 pada 17 Agustus 2021
    Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 melalui akun YouTube Pusdalops BNPB.



    Jakarta: Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menargetkan Indonesia terbebas dari pandemi covid-19 pada perayaan 17 Agustus 2021. Optimisme ini mesti dibangun dengan diiringi sejumlah formula kebijakan yang tepat.

    "Target kita adalah pada perayaan 17 Agustus yang akan datang maka kita betul-betul harus bebas dari covid, artinya dalam posisi yang dapat dikendalikan," kata Doni dalam Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 melalui akun YouTube Pusdalops BNPB, Senin, 15 Februari 2021.






    Doni mengatakan upaya percepatan memutus rantai penyebaran covid-19 mutlak melibatkan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat diyakini mampu menghadirkan ide-ide dalam penanganan covid-19.

    (Baca: PPKM Mulai Efektif Turunkan Kasus, Ini Buktinya)

    "Karena masyarakatlah yang bisa bersama-sama untuk mencari cara terbaik melalui kesepakatan lewat pertemuan-pertemuan koordinasi, baik secara fisik maupun virtual," ujar Doni.

    Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan fokus pada pendekatan berbasis mikro. Pendekatan lewat RT/RW diyakini dapat meredam kasus aktif harian.

    "Agar semua pihak menyadari bahwa yang paling penting dalam penanaman disiplin untuk patuh kepada pada protokol kesehatan. Mengikuti dan menaati semua ketentuan yang telah digariskan oleh pemerintah," ujar Doni.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id