BNPB: 6 Orang Meninggal Akibat Gempa Malang

    Theofilus Ifan Sucipto - 10 April 2021 20:06 WIB
    BNPB: 6 Orang Meninggal Akibat Gempa Malang
    Warga menyaksikan rumah yang rusak akibat gempa di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021) - ANT/Syaiful Arif



    Jakarta: Sebanyak enam orang meninggal akibat gempa magnitudo 6,1 di Malang, Jawa Timur, per Sabtu, 10 April 2021 pukul 18.00 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat terus mendata warga yang mengungsi.

    “Total warga meninggal dunia berjumlah enam dan satu lain mengalami luka berat,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati dalam keterangan tertulis, Sabtu, 10 April 2021.






    Raditya memerinci tiga korban jiwa di Kabupaten Lumajang. Kemudian, dua korban meninggal di antara wilayah Lumajang dan Kabupaten Malang, serta satu korban jiwa di Kabupaten Malang.

    Sementara itu, BPBD Kabupaten Lumajang mencatat titik pengungsian di Desa Kali Uling, Kecamatan Tempur Sari. Jumlah warga mengungsi masih dalam pendataan.

    (Baca: Emil Dardak: 18 Kabupaten di Jatim Merasakan Guncangan Gempa Malang)

    “Sedangkan di Kabupaten Malang, Blitar, Trenggalek, dan Tulungagung belum ada laporan warga yang mengungsi,” papar dia.

    Raditya menyebut BPBD di wilayah terdampak juga masih mendata kerusakan. Namun, laporan sementara BPBD Kabupaten Tulungagung rumah mengalami rusak ringan.

    Kemudian, kerusakan rumah di wilayah Kabupaten Trenggalek dan Kota Malang kategori ringan hingga sedang. Sementara itu, di Kabupaten Lumajang, Malang, dan Blitar, tingkat kerusakan rumah kategori ringan hingga berat.

    “BNPB terus berkoordinasi dan memantau kondisi di lokasi bencana dengan berkoordinasi dengan BPBD di wilayah Provinsi Jawa Timur,” tutur Raditya.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id