Datangi Bandara Soetta, Sri Cari Keluarganya yang Naik Sriwijaya Air

    Hendrik Simorangkir - 10 Januari 2021 01:33 WIB
    Datangi Bandara Soetta, Sri Cari Keluarganya yang Naik Sriwijaya Air
    Ilustrasi: Metro TV
    Tangerang: Sri Rahayu, salah satu keluarga korban penumpang dari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak mendatangi Posko Crisis Center di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Sri datang untuk mencari kabar lima anggota keluarganya yang berada dalam pesawat tersebut.

    "Keluarga saya ada lima yang jadi penumpang. Tante saya, anaknya, menantu, cucu, dan ibunya," kata Sri di lokasi, Sabtu, 9 Januari 2021.

    Sri mengaku sempat berkomunikasi jarak jauh atau video call saat kelima korban pesawat itu tiba di kawasan DKI Jakarta. Para korban itu tiba di Jakarta hanya melakukan transit, sebelum melanjutkan perjalanan ke Pontianak.

    "Saya video call hampir sekitar setengah jam, karena saya enggak bisa ke hotelnya mereka menginap di hotel kawasan Slipi, karena saya di Bekasi mau ke Slipi itu jauh. Jadi saya bilang kalau misalnya hari Minggu berangkat bisa ke Bekasi dulu pada Sabtu, tapi mereka berangkat di hari Sabtu," jelasnya.

    Sri mengatakan sepupunya yang bernama Rizki Wahyudi bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Rizki menerima perpindahan tugas dari salah satu wilayah di Kalimantan ke Pontianak.

    "Jadi dia itu PNS yang baru dipindah tugaskan ke Pontianak dari wilayah di Kalimantan. Dari Kalimantan dia jemput ibunya di Pangkalpinang. Namun karena di Pangkalpinang itu test swab mahal seharga Rp2 juta lebih, jadi mereka test swab-nya di Jakarta. Jadi mereka mampir ke Jakarta itu untuk test swab berlima. Tapi karena tes swabnya cuman berlaku dua hari dan langsung keluar, jadi mereka berangkatnya pada Sabtu," ucap dia.

    Baca: Nomor Hotline bagi Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

    Menurut Sri, dalam komunikasi itu para korban sempat meminta maaf karena tak sempat bertemu secara langsung. Namun, dia tak menyangka pesawat yang ditumpangi keluarganya itu hilang kontak. Dia mengetahui kabar itu melalui siaran langsung di salah satu TV nasional.  

    "Saat saya lihat di TV, pesawat dari Jakarta ke Pontianak jatuh. Saya sempat tidak percaya dan langsung coba cari tahu mencari nama keluarga saya di google, ternyata benar ada," katanya.

    Sri telah mengikhlaskan peristiwa tersebut. Keluarga saat ini masih menunggu informasi selanjutnya dari Sriwijaya Air.

    Berikut data keluarga Sri yang melakukan penerbangan dengan Sriwijaya SJ 182 jenis Boeing 737-500 dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak. Rizki Wahyudi (dewasa), Arkana Nadhif Wahyudi (bayi), Rosi Wahyuni, Indah Halima Putri, dan Nabila Anjani.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id