Jokowi Ingin Indonesia Terus Munculkan Superstar

    Achmad Zulfikar Fazli - 18 Juli 2018 18:46 WIB
    Jokowi Ingin Indonesia Terus Munculkan Superstar
    Presiden Joko Widodo (kanan) mengajak atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, keliling halaman Istana Bogor, Jawa Barat. Foto: MI/Ramdani.
    Bogor: Presiden Joko Widodo ingin atlet Indonesia menunjukkan prestasinya di Asian Games 2018. Ia ingin superstar Indonesia bermunculan, seperti yang diukir pelari muda Lalu Muhammad Zohri di kejuaraan dunia atletik U20.

    "Ya, kita ingin muncul superstar-superstar seperti Zohri," kata Jokowi saat menerima Zohri di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 Juli 2018.

    Ia ingin ada banyak atlet yang sukses di pesta olahraga tingkat Asia. Bahkan, ia ingin satu atlet bisa mendapatkan tiga sampai empat medali emas.

    Kemunculan superstar, kata dia, dapat memberikan inspirasi kolektif bila Indonesia adalah bangsa besar. "Saya rasa semangatnya ke sana," ucap dia.

    Menurut dia, pemerintah mempersiapkan badan baru untuk menjaring talenta muda. Keahlian mereka akan dipantau sejak dini untuk ditempatkan ke bidangnya masing-masing, misalnya, bidang matematika, olahraga, serta kepemimpinan. Dengan cara itu, para talenta muda diharapkan bisa memberikan prestasi yang terbaik.

    Baca: Jokowi Ingatkan Zohri Tetap Rendah Hati

    "Ini akan mulai. Nanti kalau badan ini kita punyai, artinya nanti database mengenai talenta-talenta itu akan betul-betul diikuti sejak dini, sehingga misalnya urusan suntikan gizi, nutrisi dan lain-lain bisa mulai dibangun sejak awal," ujar dia.

    Jokowi mengatakan pembentukan badan ini masih dikembangkan Kantor Staf Presiden (KSP). "Ini baru diproses yang godok KSP," jelas dia.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id