• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 19 SEP 2018 terkumpul RP 19.955.605.901

TGB Galang Dana untuk Korban Gempa NTB

Eko Nordiansyah - 14 September 2018 21:45 wib
Tuan Guru Bajang (TGB) saat acara malam galang dana untuk korban
Tuan Guru Bajang (TGB) saat acara malam galang dana untuk korban gempa NTB. Medcom.id/Eko Nordiansyah

Jakarta: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menggelar malam dana untuk gempa Lombok-Sumbawa di Jakarta. Dalam acara ini juga digelar lelang barang-barang milik TGB serta para atlet asal NTB.

"Saya yakin kehadiran dari bapak ibu semua sesungguh-sungguhnya adalah bagian dari wujud nyata solidaritas, kebersamaan, kecintaan bagi kami warga NTB," kata TGB di Hotel Ayana Midplaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat 14 September 2018.

TGB menyatakan semangat masyarakat Lombok tidak pernah turun. Apalagi, dengan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pemerintah pusat maupun seluruh pemangku kepentingan yang ada.

Selain penggalanagan dana, TGB juga meluncurkan buku yang berjudul TGBNomics-Ikhtiar NTB untuk Indonesia. Menurut dia, buku ini bukan hanya berisi cerita tentang dirinya saja, tapi juga kebijakan yang diambilnya selama memimpin NTB selama 10 tahun.

"TGBNomics merangkum beberapa hal berupa kebijakan maupun hal yang sifatnya sinergi, kolaborasi dari seluruh stakeholder pembangunan yang ada di NTB sehingga 10 tahun relatif ada pencapaian pembangunan yang dapat disyukuri oleh kita dan Indonesia," jelas dia.

Dalam acara ini, sejumlah Menteri Kabinet Kerja turut hadir, di antaranya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Tampak hadir pula Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut B. Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, serta Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.


(AGA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.