Kasus Positif Covid-19 Bertambah 12 Ribu dalam Sepekan

    Nur Azizah - 28 Juli 2020 15:49 WIB
    Kasus Positif Covid-19 Bertambah 12 Ribu dalam Sepekan
    Ilustrasi/Medcom.id.
    Jakarta: Kasus positif korona (covid-19) bertambah 12 ribu lebih dalam sepekan. Penambahan kasus paling banyak ditemukan di DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan.

    "Sejumlah 12.364 kasus. Ini perlu menjadi perhatian kita semuanya terutama untuk daerah-daerah penyumbang kasus positif terbanyak mingguan," kata juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Selasa, 28 Juli 2020.

    Wiku meminta pemerintah daerah fokus menekan laju penambahan covid-19 di wilayah kerja masing-masing. Mereka juga harus tegas menerapkan protokol kesehatan di daerahnya.

    Baca: Puncak Korona di Indonesia Tak Bisa Diprediksi

    "Harapannya dari waktu ke waktu harusnya menjadi lebih baik," ujar dia.

    Sementara provinsi dengan kasus kematian terbanyak yakni Jawa Timur. Sebanyak 1.589 korban jiwa akibat korona sejak Maret 2020 hingga hari ini, Selasa, 28 Juli 2020.

    Sementara DKI Jakarta menempati urutan kedua dengan 759 korban jiwa. Disusul Jawa Tengah dengan 564 korban dan Sulawesi Selatan dengan 302 korban jiwa.

    Wiku juga menyebut Kalimantan Selatan melapor ada 271 korban jiwa sejak Maret hingga Juli 2020. Adapun jumlah kematian dalam sepekan terakhir secara nasional mencapai 618 korban.

    "Ini meningkat cukup drastis dari seminggu sebelumnya yang sebesar 494. Kita semua perlu berusaha keras agar dapat menekan angka kematian ini," ujar Wiku.


    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id