Metro TV dan BAKTI Lepas Tim Ekspedisi Nusa Tenggara

    Sri Yanti Nainggolan - 18 September 2020 16:53 WIB
    Metro TV dan BAKTI Lepas Tim Ekspedisi Nusa Tenggara
    Tim Bakti untuk Negeri: Ekpedisi Nusa Tenggara kerja sama BAKTI dan Metro TV dilepas pada Jumat, 18 September 2020. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
    Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) berkolaborasi dengan Metro TV melepas tim ekspedisi perjalanan darat ke Nusa Tenggara pada Jumat, 18 September 2020. Tim Bakti untuk Negeri Ekspedisi Nusa Tenggara ini akan melihat perkembangan akses internet hingga wilayah tersebut.

    Direktur Infrastruktur BAKTI Bambang Nugroho menjelaskan akses internet sudah dibangun di wilayah Indonesia, tetapi belum merata. Terdapat 9.113 desa yang belum mendapatkan sinyal internet di tanah air. Sekitar 400 di antaranya berada di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

    "Kita mau sosialisasikan itu dan dengan program ini kita, dalam hal ini pemerintah, berharap mendapat masukan (terkait pengembangan internet gratis), terang dia dalam pelepasan tim ekspedisi di Gedung Metro TV, Jumat, 18 September 2020.

    Akses internet gratis akan dibangun dan dihubungkan dengan satelit dan jaringan terestrial. Saat ini, sudah ada 753 akses internet di NTT dan NTB yang terhubung dengan satelit.

    "Akan dibangun di kantor desa, sekolah, dan puskesmas," tambah dia.

    Ia mengungkapkan pembangunan internet gratis di Nusa Tenggara akan berlangsung hingga 2022. Program ini bakal dilanjutkan ke daerah timur lainnya.

    "Area yang belum mendapat sinyal kebanyakan di (Indonesia) timur. Terutama Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua," terang dia.
     

    Halaman Selanjutnya
    Presiden Direktur Metro TV Don…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id