Korlantas Polri Antisipasi Mudik Idul Adha

    Antara - 25 Juli 2020 06:45 WIB
    Korlantas Polri Antisipasi Mudik Idul Adha
    Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan (tengah) saat mengecek Tol Palimanan jelang libur Idul Adha, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (23/7/2020). (ANTARA/ HO-NTMC Polri)



    Jakarta: Korlantas Polri mengantisipasi mudik Idul Adha pekan depan. Arus kendaraan ke luar Jakarta diprediksi melonjak drastis.

    "Insya Allah kami dengan stakeholder yang ada siap untuk mengantisipasi, baik itu arus yang kami prediksi H-1 Idul Adha kemudian (arus) baliknya tanggal 2 Agustus," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan melalui siaran pers, yang diterima di Jakarta, Jumat, 24 Juli 2020.

     



    Pihaknya telah memantau jalur mudik arteri dan tol dari Jakarta hingga Jawa Timur. Pemantauan dilakukan sejak Kamis, 23 Juli 2020.

    "Semua jalan khususnya tol sudah siap dilalui," kata Rudy.

    Menurut dia, pihaknya melakukan pengecekan untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan pada Idul Adha 31 Juli 2020. Rudy memprediksi masyarakat bakal memanfaatkan libur sejak Jumat, 31 Juli 2020 hingga Minggu, 2 Agustus 2020.

    "Pasti akan ada peningkatan atau lonjakan arus lalu lintas," paparnya.

    Dia mencontohkan pemantauan di Gerbang Tol (GT) Ngawi. Menurut Rudy, gerbang tersebut merupakan salah satu fokus pengecekan.

    Sebab GT tersebut merupakan perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, pihaknya juga fokus ke Gerbang Tol Colomadu yang merupakan gerbang tol yang menghubungkan Jakarta menuju Yogyakarta.

    Rudy menyebut lonjakan volumen kendaraan bisa diantisipasi dengan pembukaan delapan gerbang tambahan. Pengurasi kemacetan berupa mobile rider juga diterjunkan.

    "Semua sudah kami koordinasikan dengan seluruh stakeholder dan kami terus bersinergi untuk melakukan kegiatan dalam membantu masyarakat kita," kata dia.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id