comscore

Menkominfo Ingin G20 di Bali Beri Kesan untuk Para Pimpinan Negara

Candra Yuri Nuralam - 26 November 2021 23:15 WIB
Menkominfo Ingin G20 di Bali Beri Kesan untuk Para Pimpinan Negara
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Istimewa
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ingin Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun depan menjadi memori indah bagi para pimpinan negara peserta. Indonesia diminta mencontoh Italia untuk memberikan memori indah ke para pimpinan negara peserta.

"Kita belajar dari penyelenggaraan G20 di Italia. Kesan-kesan yang dihasilkan yang ingin dibawa pulang oleh para pemimpin, pengambil-pengambil keputusan penting di tingkat G20 dan masyarakat, tentu harus memberikan memori yang indah, serta harapan dan optimisme," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Jumat, 26 November 2021.
Johnny ingin semua panita KTT G20 di Indonesia tahun depan bekerja keras untuk menyukseskan acara internasional itu dari sekarang. Dia tidak mau pimpinan negara lain kecewa dengan kinerja Indonesia dalam KTT G20 tahun depan.

"Jangan memberikan pesan yang amburadul, kesan yang tidak jelas, kacau, kisruh, jangan sampai," ujar Johnny.

Baca: Menkominfo: Penyelenggaraan G20 Bali Jangan Beri Kesan Amburadul

Johnny mau acara itu berlangsung dengan baik. Dia mewanti-wanti seluruh panitia agar tidak membuat kesalahan. Kesalahan berpotensi membuat Indonesia kurang memanfaatkan momen dalam KTT G20.

"Saya mengingatkan betul itu, kebetulan transformasi digital menjadi isu nasional dan isu global, termasuk isu yang akan dibahas dalam penyelenggaran G20 summit tahun depan," tutur Johnny.

Johnny dan seluruh menteri lain yang ditugaskan menyukseskan acara itu juga akan bekerja keras. Masalah komunikasi publik terkait acara itu dipastikan diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kami akan berusaha menjalankan tugas dalam mempersiapkan dan mengoordinasikan seluruh aktivitas komunikasi publik dan layanan media selama atau dalam rangka rangkaian kegiatan presidensi G20 Indonesia tahun depan," ucap Johnny.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id