Tentara Tembak Pengemudi Taksi Online

    Siti Yona Hukmana - 06 September 2019 19:14 WIB
    Tentara Tembak Pengemudi Taksi <i>Online</i>
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Seorang anggota TNI berinisial R menembak pengemudi taksi online, Dedy Junaedi. Peristiwa ini terjadi di kawasan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa malam, 3 September 2019.

    "Iya benar, korban ditembak di bagian kepala," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Jumat, 6 September 2019. 

    Argo mengungkapkan peristiwa ini berawalan saat R dan temannya, M, memesan taksi online milik Dedy. Keduanya pun dijemput di depan minimarket di Jalan Raya Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. 

    R yang duduk di bangku belakang tiba-tiba maju ke depan, dan langsung menembak Dedy. R bersama M kemudian memindahkan Dedy ke bagasi mobil.

    R pun mengambil alih kemudi mobil Honda Brio berpelat B 2446 SIF milik Dedy. R membawa mobil tersebut menuju Tol Jagorawi.  

    Setiba di pinggir Jalan Tol Jagorawi, Jalan Prionggodani, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, R dan M menurunkan Dedy yang sudah tak bernyawa. R dan M kabur membawa mobil, beserta ponsel, dan dompet milik Dedy.

    "R memberikan uang Rp150 ribu kepada M sebelum berpisah," ucap Argo.

    Jenazah Dedy ditemukan warga pada Rabu, 4 September 2019. Warga melaporkan penemuan itu ke kepolisian.

    Tim Gabungan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menangkap M di Jalan Raya Cingsana, Bogor, Kamis, 5 September 2019. Sementara itu, R ditangkap di Kelapa Gading, Jakut, Jumat, 6 September 2019. 

    R telah diserahkan ke Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL). Argo menyerahkan sepenuhnya kepada POMAL dalam penyidikan terhadap R.

    Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama Mohammad Zaenal mengaku belum mau berkomentar perihal peristiwa itu. 



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id