MenkumHAM Beri Penghargaan ke Kalapas Cipinang

    Faisal Abdalla - 17 Agustus 2019 13:55 WIB
    MenkumHAM Beri Penghargaan ke Kalapas Cipinang
    Suasana Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta. Foto: Faisal Abdalla/Medcom.id
    Jakarta: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenkumHAM) Yasonna Laoly memberikan penghargaan kepada sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di KemenkumHAM. Pemberian penghargaan ini bagian dari acara peringatan HUT ke-74 RI.

    "Kementerian Hukum dan HAM pada tahun ini memberikan penghargaan Karya Dhika Madya. Karya Dhika Prakasa. dan Penghargaan Pegawai Teladan," kata Yasonna di Kantor KemenkumHAM, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Agustus 2019.

    Salah satu penerima penghargaan adalah Kepala Lapas Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Oga Giofanny Darmawan. Oga mendapat penghargaan pegawai teladan atas jasanya menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu ke Rutan Cipinang pada Juli 2019.

    Penghargaan juga diberikan kepada Kepala Rutan Negara Klas II Wates, Yogyakarta, Denny Fajarianto. Denny mendapat penghargaan Karya Dhika Madya karena berhasil memberdayakan warga binaan dalam program bedah rumah di Kulon Progo, Yogyakarta.

    Yasonna juga memberikan penghargaan kepada 17 ASN lainnya di lingkungan KemenkumHAM. Yasonna berharap ASN di lingkungan KemenkumHAM terus meningkatkan kinerja dan integritasnya.

    "Semua penghargaan Karya Dhika dan Pegawai Teladan saya berikan karena jasa jasa nya berguna bagi kmerja Kementerian Hukum dan HAM," ujar Yasonna.

    Hari ini, merupakan hari peringatan ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia. Pemerintah mengangkat tema 'SDM Unggul, Indonesia Maju'.

    Tema itu terinspirasi dari visi pembangunan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Jokowi-Ma'ruf memang akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) di pemerintahan periode 2019-2024.

    Tema ini menegaskan komitmen Indonesia dalam membangun SDM unggul. Tema itu tertuang dalam surat Menteri Sekretariat Negara No. B-779/M.Sesneg/SET/TU.00.04/07/2019, tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Kemerdekaan Tahun 2019 yang ditandatangani pada 23 Juli 2019.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id