comscore

Relawan Safari Pesantren Kenalkan Sosok Ganjar

Lukman Diah Sari - 24 Mei 2022 18:09 WIB
Relawan Safari Pesantren Kenalkan Sosok Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Istimewa)
Jakarta: Relawan Santri Dukung Ganjar di beberapa wilayah menggelar safari pesantren. Hal ini sebagai upaya memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024 sekaligus meminta doa.

"Dalam tradisi pesantren kita mengenal berkah. Bahwa dengan meminta doa dan rida dari para pengasuh pesantren semoga perjuangan kami diberi kelancaran," ujar Koordinasi Nasional Santri Dukung Ganjar Acep Amirudin, calam keterangannya, Selasa, 24 Mei 2022. 
Acep menyebut momen tersebut juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan Ganjar kepada warga pesantren. Terlebih, sosok Gubernur Jawa Tengah itu sudah tak asing lagi di lingkungan para santri.

"Pak Ganjar kalau kita tahu merupakan keluarga pesantren. Istri beliau anak dan cucunya kiai besar pendiri pesantren di Purbalingga," ungkap Acep.

Baca: Santri Dinilai Berperan Penting Memberi Edukasi Politik

Acep menerangkan pesantren adalah rumah bagi para santri. Maka, Safari Pesantren bertujuan untuk lebih memperkuat ukhuwah islamiyah antara para santri dengan pesantren.

"Pesantren adalah rumah kami (santri) ditempa berbagai macam ilmu agama. Jadi, untuk kembali memperkuat itu, kita terus jalin silaturrahmi dengan para kiai dan ustaz pesantren," jelas Acep.

Safari Pesantren dilakukan di 15 provinsi setelah Lebaran 2022. Meliputi Sumatra Selatan, Jambi, Banten, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Sumatra Utara, Lampung, Sumatra Selatan, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Barat.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id