Kalla Usulkan Sterilisasi Massal untuk Melawan Korona

    Candra Yuri Nuralam - 20 Mei 2020 17:36 WIB
    Kalla Usulkan Sterilisasi Massal untuk Melawan Korona
    Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla/MI/Pius Erlangga
    Jakarta: Mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, mengusulkan sterilisasi massal menanggulangi penyebaran virus korona (covid-19). Menurut dia, satu kota harus dibersihkan guna memutus penyebarkan virus korona.

    "Hanya cara itu dapat mencegah penularannya di samping menghindarinya," kata Kalla dalam telekonferensi di Jakarta, Rabu 20 Mei 2020.

    Kalla mengatakan virus korona harus dibunuh dengan sterilisasi. Menghindari virus bukanlah solusi dari masalah saat ini.

    Baca: JK Sebut Bantuan Tunai Lebih Efektif Ketimbang Sembako

    "Tanpa mematikannya dia akan terus menyebar, dan apabila hanya menghindar tanpa mematikannya maka akan berakibat dengan kesakitan dan kematian," ujar Kalla.

    Masyarakat terus menderita jika kebijakan yang diambil hanya untuk menghindari virus. Menurut Kalla, petugas medis yang paling merasakan dampak tersebut.

    "Karena itu akan mengakibatkan kesibukan para dokter kita, rumah sakit kita akan penuh, jadi rumah sakit akan penuh apabila kita tidak melawannya," kata dia.

    Kalla juga minta masyarakat membantu pemerintah memutus penyebaran virus dengan berdiam diri di rumah. Setiap elemen negara harus menjalankan perannya dengan benar jika ingin memutus penyebaran virus korona.

    "Menghindarinya dengan tinggal di rumah, melawannya dengan mematikan virus itu, dan bersiap apabila terjadi penularan dengan upaya kesehatan," ucap Kalla.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id