Bima Arya: Mahasiswi Positif Korona Bukan Warga Bogor

    Dede Susianti, Media Indonesia - 18 Maret 2020 00:07 WIB
    Bima Arya: Mahasiswi Positif Korona Bukan Warga Bogor
    Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: MI/Dede Susianti
    Jakarta: Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memastikan warga yang dinyatakan positif virus korona (covid-19) bukan warga asli Bogor. Orang itu berasal dari Jakarta.

    "Ya satu positif. Saat ini sudah kita lacak semua dan dimonitor, semua yang sempat interaksi dengan yang bersangkutan. Orang itu kost di Sempur tapi sudah di Jakarta," kata Bima, Selasa, Maret 2020.

    Bima menjelaskan warga positif itu merupakan seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Bogor, yakni Institut Pertanian Bogor (IPB). Informasi ini sudah dicek langsung oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

    "Yang dinyatakan positif covid-19 adalah warga Jakarta yang kebetulan kost di daerah Sempur. Informasi ini disampaikan oleh Dinkes Jakarta. Jadi, bukan warga Kota Bogor. Status mahasiswi," katanya.

    Baca: Satu Mahasiswa IPB Positif Korona

    Bima menyebut mahasiswi positif korona itu terpapar dari ayahnya di Jakarta. Dia dipastikan sudah tinggal di Jakarta sejak ayahnya dinyatakan positif korona.

    Namun, kata Bima, yang bersangkutan sempat pulang ke Bogor dan berinteraksi dengan lingkungan dan kampus. Maka, sesuai protap pengendalian covid-19, interaksi yang bersangkutan dengan orang lain harus ditelusuri.

    "Pasien dirawat di rumah sakit di Jakarta. Pemkot Bogor berkoordinasi dengan Dinkes Jakarta dan saat ini langsung melakukan penelusuran terkait aktivitas yang bersangkutan," tegas dia.

    Sejauh ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Bogor mencapai 41 orang. Dari ke-41 itu, 20 di antaranya dinyatakan bebas covid-19. Hal ini dipastikan setelah melewati masa inkubasi 14 hari.

    Selanjutnya, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dua orang, dengan satu pasien di antaranya dinyatakan kembali sehat. Sementara positif korona di Kota Bogor masih nihil.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id