Presiden Jajan Cireng Tusuk di Ciracas

Dheri Agriesta - 10 Januari 2019 19:54 wib
Presiden Joko Widodo memegang jajanan yang dibeli di Lapangan
Presiden Joko Widodo memegang jajanan yang dibeli di Lapangan Bola Gongseng, Ciracas, Jakarta Timur. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.

Jakarta: Presiden Joko Widodo memborong sejumlah jajanan usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan bantuan kredit PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Ciracas, Jakarta Timur. Salah satu jajanan yang dibeli adalah cireng tusuk. 

Dia lokasi, Jokowi meninjau dan memberikan arahan kepada penerima program PNM di Lapangan Bola Gongseng, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis, 10 Januari 2019. Namun, saat menuju mobil, Presiden tertarik melihat sejumlah jajanan yang dijajakan penerima program PNM. 

Ia berhenti sembari mengobrol dengan pedagang. Ada beberapa jajanan yang dibeli Kepala Negara, seperti keripik pedas, rempeyek, pempek, dan cireng tusuk. Di gerobak cireng tusuk, Jokowi bahkan mengambil sendiri jajanannya. 

"Ini buat dimakan," kata Jokowi sambil memamerkan cireng tusuknya. 

Jokowi mengungkap alasan memborong sejumlah jajanan. Bungkusan kripik, rempeyek, dan pempek dibeli bukan untuk dimakan sendiri. 

Baca: ?Indonesia Perlu Lembaga Pemeringkat Kredit Mikro

Dia menjelaskan bila ada banyak anggota keluarga yang tinggal di rumahnya. Selain ia dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, ada 90 anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas menjaganya. 

Presiden yang memiliki latar belakang pengusaha ini berbagi resep kepada para pengusaha kecil. Ia menyarankan pengusaha kecil memiliki semangat mengembangkan usahanya. 

"Dulu yang jualan di rumah kalau agak gede bisa punya warung, kalau agak gede lagi bisa punya toko, tahapan-tahapan itu mesti lebih gede lebih gede," kata Jokowi.




(OGI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.