Korban Meninggal KM Arista Dapat Santunan

Andi Aan Pranata - 13 Juni 2018 23:59 wib
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono. Foto: Andi Aan
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono. Foto: Andi Aan Pranata/Medcom.id

Makassar: Pemerintah Kota Makassar akan memberikan santunan kepada para korban meninggal akibat tenggelamnya kapal motor (KM) Arista di perairan Makassar, Sulawesi Selatan. Belum diketahui besaran santunan tersebut.

"Pemerintah kota melalui wali kota ada santunan yang juga akan diberikan. Masyarakat kami minta tenang. Duka semacam ini kami harap tidak dijadikan beban, karena kami (pemerintah) dalam kondisi siap," kata penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono di Makassar, Rabu, 13 Juni 2018.

Sebanyak 13 orang dinyatakan tewas akibat kejadian itu, sedangkan 24 penumpang lain selamat. Petugas gabungan Basarnas, Polri, dan TNI, masih mencari korban lain yang diduga masih berada di sekitar lokasi.

“Masih dalam proses pencarian tujuh hingga delapan korban yang hilang. Jadi total penumpang sekitar 45 orang,” ujar Sumarsono.

Baca: 13 Korban Tewas KM Arista Teridentfikasi

Dari 13 korban tewas, sebagian besar merupakan warga Pulau Barrang Lompo. Lima korban di antaranya sudah dievakuasi lebih dulu ke rumah masing-masing. Sedangkan delapan lainnnya masih berada di Rumah Sakit Jala Ammari TNI AL Makassar.

Jasad delapan korban, kata Sumarsono, diusahakan dibawa ke pulau pada malam ini. Pihak keluarga meminta mayat tak dikafani agar bisa ditangani sendiri sebelum dimakamkan.

“Sekarang tinggal menunggu sinyal Polari, kapan ombak landai,” kata dia.



(AZF)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.