Mantan Gubernur DKI Soerjadi Derita Stroke 4 Tahun Terakhir

    Aria Triyudha - 03 Agustus 2021 15:08 WIB
    Mantan Gubernur DKI Soerjadi Derita Stroke 4 Tahun Terakhir
    Karangan buka memenuhi rumah duka mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirja Jalan MPR II, Nomor 8A, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Agustus 2021. Medcom.id/Aria Triyudha



    Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirja meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Jakarta, Selasa, 3 Agustus 2021 pada usia dalam usia 82 tahun. Soerjadi meninggal karena sakit.

    "Dibawa ke Rumah Sakit (RS) kemarin dalam kondisi tidak sadar," kata salah seorang kerabat almarhum, Rachmat Muchtar, di rumah duka Jalan MPR II, Nomor 8A, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Agustus 2021.

     



    Rachmat memastikan almarhum mengembuskan napas terakhir bukan karena covid-19. Soerjadi menderita stroke empat tahun terakhir.

    (Baca: Mantan Mendagri Seorjadi Soerdirdja Meninggal Dunia)

    Rachmat mengenal Soerjadi sebagai sosok disiplin, jujur, dan tegas. Soerjadi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta pada 1992-1997.

    Setelah itu, dia menjabat Menteri Dalam Negeri pada 1999-2000. Dia juga pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan pada Tahun 2000.

    Sejumlah pelayat mendatangi rumah duka, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jaksel, Selasa sore.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id