Diwanti-wanti Jokowi, Kemenhub Bakal Memperketat Pengawasan Maskapai

    Theofilus Ifan Sucipto - 21 Januari 2021 09:13 WIB
    Diwanti-wanti Jokowi, Kemenhub Bakal Memperketat Pengawasan Maskapai
    Pesawat Sriwijaya Air. Foto: MI



    Jakarta: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berjanji berupaya meningkatkan pengawasan terhadap maskapai. Peningkatan pengawasan sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau posko darurat evakuasi di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

    "Kami tentu akan melaksanakan arahan Presiden dengan terus meningkatkatkan pengawasan terhadap maskapai," kata juru bicara Kemenhub Adita Irawati kepada Medcom.id, Kamis, 21 Januari 2021.






    Menurut Adita, pihak maskapai sudah cukup baik mengawasi dan memeriksa kondisi pesawat. Namun, Kemenhub sebagai regulator bakal memperketat pengawasan sehingga keselamatan dan kenyamanan penumpang tidak terganggu.

    "Kita minta (pengawasan dari maskapai) untuk terus ditingkatkan. Kemenhub juga melakukan pengawasan secara intensif," ucap dia.

    Baca: Jokowi Wanti-wanti Kemenhub Hingga KNKT Soal Keselamatan Penerbangan

    Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan bidang transportasi harus mengutamakan keselamatan. Dia memerintahkan Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) lebih ketat dalam memeriksa dan mengawasi penerbangan.
     
    "Saya minta KNKT atau Kementerian Perhubungan melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat, demi keselamatan penumpang," tegas Jokowi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 20 Januari 2021.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id