8 Kasus Bunuh Diri Paling Mengejutkan di Mal Jakarta

    Adri Prima - 07 Januari 2021 19:05 WIB
    8 Kasus Bunuh Diri Paling Mengejutkan di Mal Jakarta
    Ilustrasi bunuh diri (dok. medcom)
    Jakarta: Masyarakat sempat dihebohkan dengan berita bunuh diri yang dilakukan wanita paruh baya di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat Rabu (6/1). Wanita tersebut melompat dari lantai 4 Mal Taman Anggrek hingga akhirnya meregang nyawa. 

    Percobaan bunuh diri di pusat perbelanjaan ibu kota memang sudah bukan hal baru. Bahkan terhitung sejak 10 tahun terakhir tercatat belasan kasus percobaan bunuh diri di beberapa mal di Jakarta. 

    Dari sekian banyak kasus, ada beberapa kasus bunuh diri di mal Jakarta yang mungkin masih teringat hingga sekarang. 

    1. Senayan City (2009)

    Korban bernama Reno berusia 25 tahun melompat dari lantai 5 Senayan City. Ia tidak langsung tewas usai melompat dan sempat dilarikan ke RS Pelni namun tidak terselamatkan. 

    2. Grand Indonesia (2009)

    Bertepatan pada hari yang sama sama dengan Reno yang terjun di Senayan City. Di tempat lain, yakni di Grand Indonesia, seorang wanita bernama Ice Juniar juga melakukan aksi bunuh diri dengan cara terjun keluar pagar pembatas dan tersangkut di eskalator. Belum terungkap motifnya, namun ada spekulasi yang menyebutkan kalau kematian Reno dan Ice Juniar saling berkaitan. 

    3. Mangga Dua Square (2009)

    Tidak tanggung-tanggung, korban atas nama Richard warga Jakarta Barat terjun dari lantai 11 area parkir Mangga Dua Square. 

    4. FX Plaza Senayan (2010)

    Percobaan bunuh diri juga pernah terjadi di FX Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Korban atas nama Kuang Young, usia 37 tahun. Ia nekat melompat dari lantai 5 FX Plaza dan mendarat di lantai 3 dengan kondisi kepala pecah. Korban disinyalir mengalami depresi.

    5. Mall Ciputra (2010)

    Pada tahun 2010, seorang pria paruh baya bernama Jukri Salim, berusia 50 tahun nekat melompat dari lantai 5. Bahkan aksi Jukri terekam jelas di CCTV Mal. Polisi menyimpulkan motif Jukri murni bunuh diri. 

    6. Mall Taman Anggrek (2011)

    Sama halnya dengan wanita misterius yang bunuh diri pada Rabu (6/1/2021) kemarin. Pada tahun 2011 lalu, korban pria bernama Djoni Ung juga tewas setelah terjatuh dari lantai 4 Mal Taman Anggrek. Korban murni melakukan percobaan bunuh diri karena sebelum melompat ia sempat berlari dan berteriak. 

    7. Grand Indonesia (2011)

    Korban atas nama Cavin merupakan mahasiswa semester 2 Universitas Pelita Harapan. Calvin mengakhiri hidup dengan cara menjatuhkan diri dari pagar pembatas area parkir Lantai P10.

    8. Mal Taman Anggrek (2021)

    Mengawali tahun 2021, seorang wanita paruh baya yang belum terungkap identitasnya terjun dari lantai 4 Mal Taman Anggrek. Keterangan saksi mengatakan korban sempat mondar-mandir sebelum melompat terjun ke lantai dasar. Selain identitas, motif korban melakukan bunuh diri juga belum terungkap.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id