Kapolri Ajak Pemuda Muhammadiyah Bangun Ketahanan Nasional

    Theofilus Ifan Sucipto - 02 April 2021 23:15 WIB
    Kapolri Ajak Pemuda Muhammadiyah Bangun Ketahanan Nasional
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jumat, 29 Januari 2021. Foto: Humas Polri



    Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak Pemuda Muhammadiyah aktif membangun ketahanan nasional. Hal ini mengingat peran Muhammadiyah sudah terasa sejak perjuangan merebut kemerdekaan dari penjajah.

    “Saya mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk mengambil peran dalam membangun ketahanan nasional,” kata Listyo dalam keterangan tertulis, Jumat, 2 April 2021.






    Menurut dia, ketahanan nasional penting untuk menjaga nasionalisme dan nilai-nilai Pancasila. Ketahanan nasional juga menjadi pertimbangan pemerintah dalam mengambil kebijakan politik.

    Baca: Jokowi: Indonesia Butuh Banyak Wirausaha Muda

    “Kebijakan politik pemerintah tentunya akan memengaruhi sikap negara lain terhadap Indonesia,” papar mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu.

    Selain itu, Pemuda Muhammadiyah diminta aktif menanggulangi pandemi covid-19. Salah satu caranya dengan mendukung program vaksinasi nasional.

    “Serta turut menggaungkan pendisiplinan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun),” tutur Listyo. 

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id