comscore

Mensos Salurkan Bantuan Rp1,3 Miliar untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Papua

Kautsar Widya Prabowo - 22 Maret 2022 20:32 WIB
Mensos Salurkan Bantuan Rp1,3 Miliar untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Papua
Menteri Sosial Tri Rismaharini salurkan bantuan di Papua. (Medcom.id/Kautsar)
Jayapura: Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan sejumlah bantuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di Papua. Bantuan senilai Rp1,3 miliar itu disalurkan melalui Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua.

"Saya percaya dengan melakukan ini maka masyarakat bisa lebih cepat untuk mengakses baik dari ekonomi maupun akses pendidikan dan lainnya," Ujar Risma di GKI Di Tanah Papua, Kantor Sinode, Jalan Argapura Nomor 21, Jayapura, Selasa,22 Maret 2022
Total bantuan 1.392.761.000 terdiri satu unit minibus, dua unit truk, sembako yang difungsikan untuk mengisi koperasi di GKI Sinode, dan rumah produksi hasil pertanian dan perkebunan.  Risma menjelaskan bantuan tersebut akan difokuskan pada jemaat GKI yang berada di Memberamo dan Sarmi.

Baca: Risma Minta KPK Pantau Ketat Penyaluran Bansos Tunai Covid-19

Pihaknya bakal mengembangkan potensi pertanian dan perekebunan di daerah tersebut. Hasil pertanian dan perkebunan itu akan diangkut menggunakan truk yang telah disediakan untuk di jual di Kota Jayapura. Ia memastikan komoditi yang akan dipasarkan tidak hanya dapat dijual melainkan mampu memberikan keuntungan yang besar.  

"Kalau dari Jayapura bawa barang kembali angkut barang dari Membramo atau Sarmi, maka nilai akan lebih efisien dan murah. Oleh karena itu, itulah yang harus kita hitung setiap langkah apa yang akan kita ambil," terangnya.

Lebih lanjut, Risma mengajak seluruh masyarakat untuk ikut terlibat dalam upaya pemberdayaan ekonomi di wilayahnya masing-masing. Pasalnya, banyak daerah yang memiliki potensi untuk dikembangkan. 

"Untuk pemberdayaan di kelompok-kelompok klas-klas, kalau itu dilakukan maka semakin cepat masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraannya," bebernya.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id