comscore

Ketabahah Ridwan Kamil Jadi Pelajaran

Anggi Tondi Martaon - 06 Juni 2022 19:22 WIB
Ketabahah Ridwan Kamil Jadi Pelajaran
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istri dan anak perempuannya saat berada di pinggir Sungai Aare, Bern, Swiss. (Instagram Ridwan Kamil)
Jakarta: Ketabahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut menjadi pelajaran bagi berbagai pihak. Banyak pejabat negara berduka dan mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan beratnya beban perasaan Ridwan Kamil dan keluarga. "Innalilahi wa innailahi rajiun. Sebagai orang tua, saya tidak dapat membayangkan betapa berat perasaan dan beban yang harus dipikul Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia menghadapi peristiwa ini," kata Jokowi, Sabtu, 4 Juni 2022.
Tak hanya Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga berduka atas kepergian Eril. Dia berharap almarhum diterima di sisi Allah SWT.

"Dan keluarga diberi kesabaran, ketabahan," tutur Ma'ruf di Bandara Juanda.

Baca: Basarnas Ingin Bantu Pencarian Eril, Dubes: Itu Kewenangan Otoritas Swiss

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy turut menyampaikan pesan serupa. Dia berharap Eril dipanggil Allah karena kebaikannya yang disaksikan keluarga hingga masyarakat luas.

"Mereka mengenal Eril sebagai pribadi yang sangat baik. Semoga orang tuanya, bpk Ridwan Kamil dan ibu Atalia Praratya diberi ketabahan dan keikhlasan. Begitu juga saudara dan kerabat dekatnya. Amin,” kata Muhadjir.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap keluarga Eril diberikan ketabahan. Sandiaga berdoa agar Ridwan Kamil tetap tegar menghadapi ujian ini.

"Insya Allah khusnul khotimah. Aamiin ya rabbal alamin,” kata Sandiaga.

Tak hanya jajaran menteri, Ketua MPR Bambang Soesatyo hingga elite partai juga menyampaikan pesan serupa. Bambang Soesatyo mengatakan dirinya dapat merasakan kepedihan yang dalam.

"Tak ada ujian yang lebih berat daripada orang tua yang harus kehilangan anaknya. Saya mendoakan agar kang Ridwan Kamil beserta keluarga diberi ketabahan dan kekuatan. Amiin,” kata Bambang.


(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id