comscore

Strategi Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19, Gubernur Kepri: Investasi

MetroTV - 26 November 2021 18:48 WIB
Strategi Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19, Gubernur Kepri: Investasi
Strategi pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Foto: Dok/Medcom
Tanjung Pinang: Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahuh (HUT) ke-21, Metro TV mewawancarai sejumlah gubernur di Indonesia untuk membahas pembangunan di berbagai daerah, salah satunya adalah Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad. Salah satu strategi Kepri dalam pemulihan ekonomi yaitu dengan menarik banyak investor untuk berinvestasi di Kepri.

“Pemerintah provinsi bersama kabupaten/kota mendorong semua kemudahan-kemudahan investasi, dan diberikan dengan pola pendekatan sistem,” ujar Ansar dalam Metro Siang di Metro Siang, Jumat, 26 November 2021.

 



Ansar menjelaskan para investor dapat mengaplikasikan kebutuhannya, memanfaatkan dan mendapatkan pelayanan sesuai dengan keinginan jika sistem telah terbentuk. Kemudian, Kepri pun saat ini sudah memiliki tiga kawasan ekonomi khusus yang eksis.

Kawasan tersebut antara lain Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) refinery yang berada di Pulau Bintan. Selain itu, ada juga Batam Aero Technic (BAT) dan Nongsa Digital Park di Batam.

“Kalau kita bicara KEK itu ada di Pulau Bintan yaitu KEK refinery yang saat ini sudah menelan investasi hampir Rp16 triliun,” jelas Ansar.

Ansar juga mengatakan telah bekerja sama dengan beberapa stakeholder seperti Kadin Provinsi Kepri untuk mengembangkan kawasan investasi murah. Insentif secara khusus diberikan untuk mengundang para investor agar dengan cepat berinvestasi di Kepri.

“Mereka memanfaatkan kawasan investasi murah, mereka diberikan hak cuma cuma memanfaatkan lahan kawasan investasi itu selama lima tahun,” kata Ansar.

Menurut Ansar, cara terbaik mengurangi pengangguran di tengah pandemi covid-19 dan menggairahkan kembali geliat ekonomi yaitu dengan investasi sebesar-besarnya. Investasi dikatakan dapat memberikan trickle down effect ekonomi yang besar tehadap terciptanya ekosistem ekonomi baru. (Widya Finola Ifani Putri)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id