Dipecat KPK, Novel Baswedan Jadi YouTuber

    Candra Yuri Nuralam - 15 Oktober 2021 11:47 WIB
    Dipecat KPK, Novel Baswedan Jadi YouTuber
    mantan penyidik KPK Novel Baswedan/MI/Susanto



    Jakarta: Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan jadi YouTuber untuk memberantas rasuah. Novel Baswedan jadi YouTuber sejak Kamis, 14 Oktober 2021.

    "Dengan channel ini tentunya saya ingin berbagi tentang banyak hal terutama hal yang berhubungan dengan masalah antikorupsi," kata Novel dalam akun YouTube Novel Baswedan, Jumat, 15 Oktober 2021.

     



    Novel juga mengaku akan menceritakan pengalamannya di akun YouTube itu. Dia berharap langkah ini bisa membuat sikap koruptif di Indonesia hilang.

    "Isu antikorupsi isu yang sangat penting karena ketika kita bicara kemajuan negara, bicara segala permasalahan, hampir selalu ada terkait dengan masalah korupsi di sana," ujar Novel. 

    Baca: Usai Dipecat, Novel Baswedan Memberantas Korupsi Lewat Sejumlah Kegiatan

    Novel Baswedan jadi YouTuber untuk melanjutkan perjuangan pemberantasan korupsi karena mudah diakses masyarakat. Selain itu, YouTube juga bisa dinikmati banyak orang dengan gratis.

    "Saya ingin ada suatu upaya yang lebih luas, lebih masif terkait dengan dukungan dan perhatian terkait masalah antikorupsi," ujar Novel. 

    Dia akan serius membuat konten di akun YouTube miliknya. Saat ini, Novel memiliki banyak waktu untuk membuat konten antikorupsi karena sudah tidak bekerja lagi di KPK.

    "Ini yang membuat saya lebihi bebas dan tidak terikat dengan aturan etik di KPK sehingga saya bisa berbicara dalam forum yang lebih bebas. Semoga itu semua bisa membawa kemanfaatan," ucap Novel.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id