​Pembangunan JSS Menjadi Prioritas CT

    Suci Sedya Utami - 20 Mei 2014 09:52 WIB
    ​Pembangunan JSS Menjadi Prioritas CT
    medcom.id, Jakarta: Chairul Tanjung baru saja menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan karena akan maju sebagai cawapres.

    Namun, masa jabatan yang diemban oleh pria yang akrab disapa CT ini terbilang cepat karena masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II hanya tinggal lima bulan dan akan berakhir pada 20 Oktober 2014. Di sisa waktu tersebut, CT berjanji akan memprioritaskan penangan hal yang realistik.
    "Dalam lima bulan ini saya mau susun prioritas unggulannya, yang mempunyai efek besar dan mempunyai biaya kecil dan hambatan kecil. Itu akan diselesaikan dalam 5 bulan ini," jelas CT ditemui usai jam kerjanya di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian, di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pust, Senin (19/5/2014).

    Pemilik Trans.Corps ini menyebutkan salah satunya yakni pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS). "Misalnya yang paling pokok dan menarik untuk Anda soal JSS. Itu kan prosesnya sudah ada Peraturan Presiden. Ada Keputusan Presiden lagi untuk menyusun badan otoritas (badan pelaksana)," terangnya.

    CT berjanji akan segera menyusun badan otoritas tersebut. "Insyallah dalam 5 bulan ini akan selesai supaya nanti badan otoritas ini yang langsung melaksanakan proses lebih lanjut," ujarnya.

    Meski demikian, lanjut CT, dirinya belum dapat memastikan kapan akan dilakukan peletakan batu pertama (groundbreaking).  "Saya belum bisa bicara soal grounbreaking. Tapi yang pasti saya akan upayakan pembentukan otoritasnya itu dalam lima bulan ini," pungkasnya.

    Seperti diketahui, hingga saat ini proses pembangunan JSS baru sampai tahapan studi kelayakan (feasibility study), di mana sebelumnya Menko Perekonomian yang lama, Hatta Rajasa, mengatakan studi kelayakan Jembatan Selat Sunda bisa rampung pada masa sisa kepemerintahan kabinet bersatu jilid II.




    (ADF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id