7 Jurnalis Media Indonesia Raih Penghargaan Media Group News Journalist Day 2021

    Adri Prima - 18 Februari 2021 16:07 WIB
    7 Jurnalis Media Indonesia Raih Penghargaan Media Group News Journalist Day 2021
    Media Group News (MGN) Journalist Day 2021. medcom.id


    Jakarta: Sebanyak tujuh jurnalis Media Indonesia menerima penghargaan Media Group News (MGN) Journalist Day 2021. Mereka diganjar penghargaan karena telah berkontribusi menghasilkan karya jurnalistik luar biasa. 

    Tujuh jurnalis Media Indonesia meraih penghargaan untuk kategori yang berbeda-beda. Kategori paling berdedikasi, Teguh Nirwahyudi; kategori paling berprestasi, Dony Tjiptonugroho; dan kategori paling tangguh, Ramdani. Kemudian kategori paling kreatif, Budi Setyo Widodo, kategori paling suportif, Briyan Bodo Hendro K; serta kategori paling produktif, Insi Nantika Jelita. 




    Terakhir, perwakilan jurnalis Media Indonesia juga berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Masterpiece yang disabet M Irfan dengan hasil karya jurnalistik berjudul; 'Memotret Kelakuan Salah Seorang Anggota DPR yang Sedang Mengakses Situs Porno'.

    Media Group News Journalist Day 2021 merupakan ajang apresiasi terhadap jurnalis dan tim pendukung karya jurnalistik di Media Indonesia, Metro TV, Medcom.id, dan Lampung Post. Sebanyak 33 jurnalis MGN diganjar penghargaan.

    "Kita pandang perlu adanya satu hari khusus kita persembahkan untuk jurnalis yang berada di bawah MGN. Bukan cuma jurnalisnya tetapi seluruh pendukung proses hasilnya karya jurnalistik itu," kata CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis, 18 Februari 2021.

    Acara ini diselenggarakan secara daring dan luring. Pihak yang terlibat juga telah mematuhi standar protokol kesehatan covid-19.

    Mirdal menambahkan acara ini sebagai bagian memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2021. Sekaligus mengenang peristiwa penculikan mantan jurnalis Metro TV Meutya Hafid dan camera person yang kini menjabat Editor in Chief Medcom.id, Budiyanto, oleh kelompok militan Irak pada 2005 silam.

    Menurut Mirdal, momentum dan peristiwa itu menyadarkan pentingnya kehadiran insan pers. Jurnalis MGN dengan dedikasi serta prestasinya dinilai perlu diberikan apreasiasi.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id