Pemerintah Klaim Logistik Rumah Sakit Mencukupi

    Cindy - 20 Maret 2020 18:57 WIB
    Pemerintah Klaim Logistik Rumah Sakit Mencukupi
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Pemerintah mengeklaim pasokan logistik untuk rumah sakit, seperti masker, sarung tangan, maupun alat pelindung diri (APD) lain masih mencukupi. Logistik rumah sakit dikirim melalui Dinas Kesehatan di masing-masing provinsi.

    "APD juga sudah kita dapat 10 ribu lebih, dan masker lebih dari 150 ribu, sarung tangan, dan sebagainya. Artinya posisi logistik kita untuk layanan rumah sakit cukup," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan korona, Achmad Yurianto di Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020.

    Yuri mengatakan pihak rumah sakit bisa mengakses logistik melalui Dinas Kesehatan provinsi. Distribusi diamanahkan kepada mereka.

    Jumlah pasien positif korona bertambah 60 orang hingga Jumat sore, 20 Maret 2020. Total ada 369 pasien posiif korona.

    Baca: Ini Perluasan Lokasi Pemeriksaan Covid-19

    Penambahan kasus positif terbanyak di DKI Jakarta, mencapai 32 orang, Kalimantan Timur tujuh orang, Jawa Timur enam orang, Bali tiga orang, Kalimantan Tengah dan Banten masing-masing dua orang, Jawa Barat dan Kepulauan Riau masing-masing satu orang, serta dalam proses investigasi sebanyak enam orang.

    Pasien yang sembuh juga bertambah satu orang, yakni di DKI Jakarta. Dengan begitu, pasien positif korona yang sudah sembuh secara nasional mencapai 17 orang.

    Sementara itu, pasien yang meninggal bertambah tujuh orang, yakni satu orang di DKI Jakarta, dan enam orang di Jawa Barat. Total ada 32 orang yang meninggal akibat covid-19.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id