Kemendagri Minta Pemda Siapkan Rumah Layak Huni Korban Bencana

    Medcom - 03 Mei 2021 19:15 WIB
    Kemendagri Minta Pemda Siapkan Rumah Layak Huni Korban Bencana
    Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri Rochayati Basra



    Jakarta: Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta pemerintah daerah (Pemda) menyiapkan rumah layak huni untuk korban bencana.

    Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri Rochayati Basra mengatakan, peyediaan dan rehabilitasi rumah layak huni bagi korban bencana merupakan pelayanan dasar Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang Perumahan Rakyat.






    "Harus dipahami, penyediaan dan rehabilitasi rumah layak huni bagi korban bencana alam adalah wajib, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," kata Rochayati saat membuka Bimtek SDM Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan SPM bidang perumahan rakyat,

    Rochayati menyebut jenis pelayanan dasar lain yang masuk dalam SPM bidang Perumahan Rakyat adalah penyedian rumah layak huni bagi masyarakat yang terkena relokasi program pemerintah daerah.

    Dia meminta ASN yang mengikuti bimtek untuk benar-benar serius mengupgrade diri agar bisa menyusun SPM bidang Perumahan Rakyat dengan baik.

    "Bapak/Ibu kerjanya sangat mulia, menyangkut hidup rakyat banyak, korban bencana alam dan mereka yang terkena imbas dari relokasi program pemerintah. Jadi harus dikerjakan dengan serius dan hati-hati. Agar ada peningkatan kualitas SPM bidang Perumahan Rakyat ini." Pungkasnya.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id