comscore

Banjir Tak Kunjung Surut di Palangka Raya, 15 Ribu Jiwa Terdampak

Kautsar Widya Prabowo - 18 November 2021 20:45 WIB
Banjir Tak Kunjung Surut di Palangka Raya, 15 Ribu Jiwa Terdampak
Banjir di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, tak kunjung surut. Kameramen Metro TV/M Zulhan
Palangka Raya: Banjir sudah merendam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, selama sepekan. Masyarakat yang terdampak banjir makin bertambah.

"Saat ini lima kecamatan mengalami kebanjiran (tersebar di) 21 kelurahan. Sampai saat ini tercatat hampir 15 ribu jiwa yang kena dampak (banjir)," ujar Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Jalan titik 0, Jalan Ruas Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis, 18 November 2021.
Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya, pada Rabu, 17 November 2021, 11.127 jiwa masyarakat yang terdampak banjir. Ada penambahan lebih dari tiga ribu jiwa yang terdampak banjir per hari ini.

Fairid menjelaskan pihaknya tengah fokus mengevakuasi masyarakat yang berada di rumah. Pihaknya memastikan terus berusaha semakimal mungkin agar tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu.

Baca: Atasi Banjir Sintang, Pemerintah Segera Bangun Geobag

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya telah mendirikan 15 posko pengungsian yang tersebar di 21 kelurahan dan lima kecamatan yang terdampak banjir. Pemkot Palangka Raya juga berencana menjadikan Gedung Tambun Bungai sebagai lokasi pengungsian untuk mengantisipasi masyarakat yang tidak tertampung di tempat pengungsian.

"Di setiap posko itu ada petugas medis kesehatan bersiaga 24 jam. Tadi saya sudah berkunjung untuk balita di bawah 1 tahun, lansia, atau yang kronis atau disabilitas, saya instruksikan dibawa ke rumah singgah poncowati atau RSUD Palangka Raya," jelas dia.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id