Perempuan Diminta Punya Andil Bangun Bangsa

    Candra Yuri Nuralam - 10 Februari 2020 21:45 WIB
    Perempuan Diminta Punya Andil Bangun Bangsa
    Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat di acara HUT Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) ke-45 - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
    Jakarta: Perempuan diminta ikut andil dalam kemajuan dari segi ekonomi. Permintaan ini disampaikan pada perayaan ulang tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) ke-45.

    Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengakui saat ini perempuan yang meniti karier di bidang ekonomi banyak. Hal ini membuktikan perempuan di era sekarang sudah bisa berdiri sendiri.

    "Dari catatan dan survei yang dilakukan ada sebuah temuan bahwa perempuan Indonesia 36 persen memilih untuk berkiprah menjadi pengusaha atau wirausaha," kata Lestari di Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin, 10 Februari 2020.

    Menurut dia, dari 36 persen itu, 60 persennya merupakan perempuan yang berwirausaha karena 'dipaksa' kehidupan. Artinya dengan tekanan hidup yang berat, perempuan bisa melewati segala sesuatu yang sulit di zaman saat ini.

    Perempuan Diminta Punya Andil Bangun Bangsa
    Memberdayakan perempuan memberikan banyak dampak positif bagi pembangunan negara. (Ilustrasi/Pexels)

    Lestari mengatakan angka itu membuktikan perempuan sekarang sudah bisa memberikan lapangan kerja untuk masyarakat. Hal ini jelas membanggakan kaum hawa di tanah air.

    "Sebuah angka yang cukup membanggakan karena sudah memberikan langkah maju karena membuktikan perempuan tidak bergantung saja pada lapangan pekerjaan tapi menciptakan lapangan pekerjaan," kata Lestari.

    Lestari berharap ke depannya Iwapi bisa memberikan kontribusi lebih buat Indonesia. Dia ingin Iwapi bisa terus menggandeng perempuan untuk ikut berperan memajukan negeri.

    "Saya yakin Iwaki bisa menjadi wadah yang akan menarik wanita Indonesia yang akan menciptakan lapangan pekerjaan, bukan hanya bagi dirinya, bagi lingkungan, tapi juga dapat memberikan manfaat bagi bangsa ini," ucapnya.

    Acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan dari Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dan dilanjutkan dengan tumpengan oleh seluruh pengurus Iwapi.





    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id