Pedemo RUU HIP Terus Diminta Taat Protokol Kesehatan

    Anggi Tondi Martaon - 24 Juni 2020 16:13 WIB
    Pedemo RUU HIP Terus Diminta Taat Protokol Kesehatan
    Gabungan ormas Islam menggelar unjuk rasa menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
    Jakarta: Gabungan organisasi masyarakat (ormas) Islam menggelar unjuk rasa menuntut pemberhentian pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Pedemo diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

    "Masker jangan ditanggalkan, tolong jaga jarak," kata Ketua Umum (Ketum) Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Martak saat menyampaikan orasi di depan gedung utama Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020.

    Yusuf mengingatkan pedemo menjaga kesehatan. Pesan itu disampaikan agar kondisi kesehatan tetap terjaga selama dan sesudah menggelar unjuk rasa.

    "Ini demi kesehatan masing-masing pribadi Anda dan kesehatan keluarga karena nantinya semua yang hadir di sini akan kembali ke rumahnya masing-masing," ujar dia.

    Baca: Gabungan Ormas Islam Demo Tolak Pembahasan RUU HIP

    Pantauan Medcom.id, mayoritas pengunjuk rasa mengenakan masker. Beberapa di antara mereka juga terlihat menggunakan pelindung muka.

    Namun, jaga jarak fisik tidak diterapkan dengan baik. Masing-masing pengunjuk rasa yang duduk atau berdiri berjarak kurang dari satu meter.

    Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif kembali mengingatkan masa mengatur jarak. Sehingga kegiatan yang dilakukan mematuhi protokol kesehatan.

    "Yang di mobil komando, mari kita berikan contoh mengatur jarak," kata Slamet.

    Beberapa petugas dari berbagai ormas Islam berjalan di tengah kerumunan masa. Mereka menyemprotkan cairan menggunakan alat semprot pertanian. Tidak diketahui cairan yang disemprot itu berupa disinfektan atau cairan sterilisasi lain.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id