comscore

Bandara Halim Perdanakusuma Tutup, Ini Fasilitas yang Direvitalisasi

MetroTV - 26 Januari 2022 18:14 WIB
Bandara Halim Perdanakusuma Tutup, Ini Fasilitas yang Direvitalisasi
Sejumlah penerbangan akan dialihkan ke berbagai bandara. Metro TV
Jakarta: Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup selama 3,5 bulan mulai hari ini, 26 Januari 2022 untuk proses revitalisasi. Sejumlah penerbangan akan dialihkan ke berbagai bandara.

Kementerian Perhubungan (Perhubungan) menyatakan revitalisasi dilakukan pada sejumlah area Bandara Halim Perdanakusuma. Di antaranya, runway (landasan pacu), taxiway, serta kapasitas landasan parkir.
"Selain untuk fasilitas darat, fasilitas udara juga akan direvitalisasi. Di antaranya Pesawat Udara Naratetama dan Pesawat Narayana," kata reporter Metro TV Gema Tanjung melaporkan untuk Selamat Pagi Indonesia, Rabu, 26 Januari 2022.

Sejumlah penerbangan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Husein Sastranegara (Bandung), Bandara Kertajati (Majalengka), Bandara Pondok Cabe (Jakarta), dan Bandara Budiarto (Tangerang). Skenario pengalihan penerbangan ini sudah disusun manajemen Lanud Halim Perdanakusuma dan pihak Angkasa Pura Dua sejak bulan November.

"Selain itu  sekitar 21 operator dan 67 unit armada yang akan dialihkan dari bandara Halim Perdanakusuma menuju lima bandara tersebut." Ujar Gema (Farel Alenka)


(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id