comscore

DO saat Kuliah di Paramadina, Giring Sebut Rektornya Bukan Anies Baswedan

Adri Prima - 31 Desember 2021 15:13 WIB
DO saat Kuliah di Paramadina, Giring Sebut Rektornya Bukan Anies Baswedan
Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha. (foto instagram @giring)
Jakarta: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha akhirnya mengakui kalau dirinya memang tidak menyelesaikan pendidikannya di Universitas Paramadina. 

Status Giring yang pernah drop out (DO) alias dikeluarkan dari Universitas Paramadina dikaitkan netizen sebagai salah satu penyebab Giring sangat membenci Gubernur Anies Baswedan yang juga pernah menjadi rektor di Paramadina. 
Meski begitu, Giring pun akhirnya memberikan klarifikasi. Eks vokalis band Nidji tersebut mengatakan saat ia dikeluarkan, rektor Universitas Paramadina bukanlah Anies Baswedan melainkan Nurcholis Madjid alias Cak Nur. Selain itu, Giring juga mengaku tak pernah bertemu Anies Baswedan selama kuliah. 

“Di kampus Paramadina saya tidak pernah bertemu langsung dengan Mas Anies. Saat saya masuk, rektor kami saat itu adalah almarhum Doktor Nurcholis Madjid atau Cak Nur dan ketika Cak Nur wafat saya sempat mengantarkan beliau ke pemakaman,” kata Giring dikutip dari akun instagram pribadinya, Jumat, 31 Desember 2021.

“Jadi ketika Mas Anies menjadi rektor, saya sudah tidak aktif lagi di kampus dan fokus saya membangun Nidji waktu itu,” sambungnya. 

Tidak melanjutkan kuliah karena ingin berkarier di musik


Giring mengungkapkan bahwa alasan kenapa tidak meneruskan kuliah karena dirinya saat itu dihadapkan pada dua pilihan antara lain, melanjutkan kuliah atau membangun karier di industri musik.

Giring pun mengaku lebih memilih membangun mimpinya di karier musik bersama Nidji karena itu mimpinya.

"saya memilih musik karena ingin mengejar mimpi-mimpi saya. Itu passion saya dan saya tidak mau merepotkan ibu saya yang single parent sejak 1998 ketika almarhum bapak meninggalkan kami semua," pungkas Giring.

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id