IDI Khawatir Kasus Rachel Vennya Bakal Jadi Contoh

    MetroTV - 21 Oktober 2021 21:53 WIB
    IDI Khawatir Kasus Rachel Vennya Bakal Jadi Contoh
    Satgas Covid-19 PB IDI khawatir kasus rachel vennya dicontoh masyarakat. Metro TV



    Jakarta:  Selebgram Rachel Vennya menjalani pemeriksaan terkait kasus melarikan diri dari karantina kesehatan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Hari ini, 21 Oktober 2021. Kasus Rachel menuai banyak kritikan dari berbagai pihak, salah satunya Satgas PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

    "Kejadian ini membuat kita prihatin, karena Rachel ini adalah seorang publik figur yang followers-nya cukup banyak. Dan kita tahu, followers ini sebagian ada rasional. Tapi ada juga yang irasional. Yang mengikuti semua perbuatan idolanya," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 PB IDI Erlina Burhan dalam Primetime News Metro TV, Kamis, 21 Oktober 2021. 

     



    Ia menilai kasus yang terus dibesar-besarkan seperti ini dapat memengaruhi penggemar berat Rachel. Ia pun mengajak semua masyarakat untuk taat kepada protokol kesehatan covid-19.

    Baca: Rachel Vennya Ditemani Pacar Jalani Pemeriksaan Terkait Kabur dari Karantina
     
    "Kita sudah sangat menderita dari pandemi ini, jadi marilah kita semuanya taat aturan agar kita semua terbebas dari pandemi," ucap dia.

    Rachel Vennya dikabarkan kabur saat menjalani karantina usai kembali dari Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Dia diduga dibantu oleh oknum TNI FS, yang bertugas sebagai petugas pengamanan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
     
    FS, yang membantu Rachel Vennya kabur dari karantina itu pun telah dinonaktifkan sejak Kamis, 14 Oktober 2021. FS dikembalikan ke kesatuan militernya. (Mentari Puspadini)

    (CIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id