Seluruh Kompleks Secapa TNI AD Dikarantina

    Nur Azizah - 09 Juli 2020 17:15 WIB
    Seluruh Kompleks Secapa TNI AD Dikarantina
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Seluruh Kompleks Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Bandung, Jawa Barat, dikarantina. Siapa pun dilarang keluar masuk fasilitas tersebut untuk mencegah penularan virus korona (covid-19).

    "Kita menjaga dengan ketat agar pelaksanaan karantina kewilayahan bisa dijalankan secara maksimal," kata juru bicara wakil pemerintah penanganan covid-19 Achmad Yurianto di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Kamis, 9 Juli 2020.

    Menurut dia, karantina wilayah ini diawasi langsung Kodam III Siliwangi. Ia menjamin dengan pengawasan yang ketat, tidak ada penularan virus ke luar kompleks.

    "Ini akan dimonitor terus dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Suku Dinas Kesehatan Kota Bandung," ujar Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan itu.

    Yurianto meminta masyarakat di sekitar Secapa TNI AD tenang. Dia memastikan karantina kewilayahan ini ditangani profesional dan berstandar internasional.

    "Selain itu, kami juga berharap keluarga peserta didik yang berasal dari seluruh Indonesia ini tidak panik. (Kalian) masih tetap bisa komunikasi menggunakan telepon atau sarana media yang lain," ujar Yuri.

    Baca: Klaster Covid-19 Secapa AD Ditangani Internal

    Sementara itu, penambahan kasus positif covid-19 per hari ini mencapai 2.657. Sebanyak 962 kasus di antaranya berasal dari Jawa Barat.

    Total pasien covid-19 mencapai 70.736 kasus. Sementara itu, pasien sembuh mencapai 32.651 dan meninggal 3.417 orang.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id