PMI Targetkan Gudang Logistik Tambahan Rampung Lima Hari

    Medcom - 21 Maret 2020 20:04 WIB
    PMI Targetkan Gudang Logistik Tambahan Rampung Lima Hari
    Mantan Presiden Jusuf Kalla. Foto: MI/Pius Erlangga
    Jakarta: Ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla meninjau langsung pembangunan gudang logistik tambahan PMI di jalan Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta Selatan. Gudang ini akan difungsikan sebagai tempat penyimpanan logistik terkait penanganan virus korona (covid-19).

    Menurut JK, gudang tersebut dibuat untuk memudahkan PMI membantu upaya pemerintah dalam menghadapi masa pandemi korona. Diharapkan gudang tambahan itu sudah bisa digunakan Senin, 23 Maret 2020.

    “Nantinya akan dibangun tiga gudang weight hall berukuran 10 x 32 meter, yang nantinya akan digunakan untuk menyimpan peralatan semprot, cairan disinfektan, sarung tangan, sepatu bot, kacamata google serta masker dan baju steril,” kata JK di lokasi, Sabtu, 21 Maret 2020.

    Baca: Hindari Kerumunan, Mendagri Larang Acara Keagamaan dan Pernikahan

    PMI juga akan membuat tiga ruang kerja berukuran 10 x 24 meter. Ruangan ini nantinya berfungsi memantau stok logistik serta pendistribusiannya.

    “Selain gudang, PMI juga akan membuat kantor kecil untuk memantau stok gudang secara menyeluruh nantinya untuk memudahkan keluar masuk barang atau distribusinya,” ujar JK.

    Saat ini PMI sudah memiliki enam gudang regional yang tersebar di Padang (Sumatera Barat), Serang (Banten), Gresik (Jawa Timur), Semarang (Jawa Tengah), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Makassar (Sulawesi Selatan).



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id