Pengemudi Ojek Online Dapat Bantuan Paket Makanan

    Medcom - 22 Maret 2020 19:53 WIB
    Pengemudi Ojek <i>Online</i> Dapat Bantuan Paket Makanan
    Dua pengemudi ojek online berbincang di Jalan Thamrin, Jakarta, Senin (17/2/2020). Foto: Antara/M Risyal Hidayat
    Jakarta: Lembaga nirlaba Human Initiative menyalurkan paket makanan serta edukasi pencegahan covid-19 kepada pengendara ojek online. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari penanganan covid-19 yang telah menjadi pandemi. 

    "Menjaga asupan makanan bergizi penting bagi kebugaran. Sistem imun tubuh kita sangat menentukan kerentanan tubuh dalam terpapar virus. Itulah pentingnya kita menjaga kesehatan agar dapat terhindar dari virus," kata Senior GM Human Initiative Aan Suherlan, melalui keterangan tertulis, Minggu, 22 Maret 2020.

    Ia berharap para pengemudi ojek online tetap menjaga kebugaran dan kebersihan. Aan menyarankan para pengemudi online juga tetap menaati protokol yang telah dibuat saat beraktivitas, yakni tetap menggunakan pelindung diri seperti masker.

    "Bisa saja kita membawa virus yang menularkan kepada orang yang sistem imunnya sedang tidak baik. Jadi, pentingnya bagi kita untuk menaati protokol yang telah dibuat," kata Aan.

    Selain bantuan paket makanan yang berisi beras, gula, minyak goreng, tepung, dan kecap, Human Initiative juga memberi multivitanim dan hand sanitizer. "Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari para pengendara ojek online," katanya.

    Head of GrabBike Indonesia, Richard Aditya, menyambut baik bantuan ini. "Pencegahan covid-19 ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah," kata Richard.

    Sebelumnya, Human Initiave juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada dua rumah sakit rujukan covid-19, yakni RSPI Sulianto Saroso dan RS Persahabatan.



    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id