Menggembirakan, Kasus Aktif Covid-19 Sepekan Terakhir Turun

    Fachri Audhia Hafiez - 15 Februari 2021 10:28 WIB
    Menggembirakan, Kasus Aktif Covid-19 Sepekan Terakhir Turun
    Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 melalui akun YouTube Pusdalops BNPB.



    Jakarta: Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan kasus aktif covid-19 di Indonesia mulai mengalami penurunan. Penurunan kasus mencapai 15 ribu.

    "Dalam waktu satu minggu terakhir ada hal yang menggembirakan, pada saat pertemuan seminggu yang lalu angkat kasus aktif kita berada pada posisi 176 ribu. Kasus aktif kita telah turun menjadi 161 ribu orang," kata Doni dalam Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 melalui akun YouTube Pusdalops BNPB, Senin, 15 Februari 2021.






    Doni menuturkan penurunan lantaran kontribusi semua pihak dalam penanganan covid-19. Termasuk, penerapan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

    (Baca: PPKM Mulai Efektif Turunkan Kasus, Ini Buktinya)

    "Mudah-mudahan dengan inovasi dan kerja keras yang tiada henti kita semua bisa semakin mampu menekan kasus ini," ujar Doni.

    Juru bicara pemerintah untuk vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan jumlah kasus positif covid-19 konsisten di bawah 10 ribu sejak 8 Februari 2021. Capain tersebut dampak pelaksanaan PPKM sejak 11 Januari 2021.

    "Untuk menurunkan laju penularan (covid-19) itu tidak instan tapi proses dua sampai tiga minggu setelahnya," ujar juru bicara pemerintah untuk vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi kepada Medcom.id.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id