Karya Anak Bangsa Diharap Terus Lahir Selama Pandemi

    Yogi Bayu Aji - 19 November 2020 16:58 WIB
    Karya Anak Bangsa Diharap Terus Lahir Selama Pandemi
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Anggota Komisi X DPR Rian Firmansyah merespons positif program apresiasi pelaku budaya (APB) di tengah krisis imbas pandemi virus korona (covid-19). Program ini  dinilai sebagai solusi tepat guna untuk menjaga karya-karya anak bangsa terus lahir selama pandemi.

    "Programnya cukup bagus. Dengan begitu karya seni budaya Indonesia tidak berhenti atau terlupakan karena pandemi. Pelaku (seni dan budaya) mendapat dorongan terus berkreativitas," ujar Rian dalam keterangan tertulis, Kamis, 19 November 2020.

    Menurut dia, sudah sepatutnya Direktorat Jenderal Kebudayan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menaruh perhatian besar kepada pelaku seni dan budaya. Mereka dianggap banyak berkontribusi dalam mengembangkan kekayaan budaya bangsa. 

    Baca: Peneliti Pastikan Vaksin Sinovac Aman

    "Dampaknya positif untuk terus membesarkan nama Indonesia di level internasional. Peran mereka amat sentral," ucap Rian.

    Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menginisiasi program APB terdampak krisis pandemi virus covid-19. Tercatat lebih dari 59 ribu pelaku budaya menjadi target bantuan pemerintah ini. 

    Untuk dapat menerima bantuan sebesar Rp1 juta ini, pelaku budaya diharuskan mengecek nomor induk kependudukan (NIK) di situs apb.kemdikbud.go.id. Jika terdaftar sebagai calon penerima, pelaku budaya perlu mengunggah data dan karya sebelum 25 November 2020. 

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id