Polri-Gugus Tugas Rapat Bersama Bahas Aturan Main PSBB Jawa Bali

    Siti Yona Hukmana - 07 Januari 2021 15:47 WIB
    Polri-Gugus Tugas Rapat Bersama Bahas Aturan Main PSBB Jawa Bali
    Ilustrasi Medcom.id.
    Jakarta: Polri bersama Gugus Tugas Covid-19 menggelar rapat bersama terkait wacana penerapan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh Pulau Jawa dan Bali. Pengetatan penjagaan di wilayah perbatasan akan ditentukan dalam rapat tersebut.

    "Kita baru rapat pembahasan surat edaran (SE) tentang perjalanan ini, tunggu saja," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 7 Januari 2021.

    Rudy memastikan aturan PSBB Jawa Bali belum diterapkan. Aturan untuk mencegah penyebaran covid-19 itu mulai diberlakukan 11-25 Januari 2021.

    Sebelumnya, pemerintah pusat memutuskan penerapan pengetatan pembatasan pergerakan dalam rentang waktu itu khusus di Pulau Jawa dan Bali. Kebijakan ini dikeluarkan menyusul peningkatan kasus aktif covid-19 secara eksponensial, sesuai amanat Peraturan Pemerintah 21/2020 tentang PSBB.

    Baca: Jelang PSBB Jawa-Bali, Polda Jateng Siapkan Operasi Yustisi

    Pada Rabu, 6 Januari 2020, DKI Jakarta tercatat menjadi provinsi penyumbang terbanyak kasus baru covid-19 dalam sehari, yakni 2.402. Sementara itu, kasus sembuh paling banyak dilaporkan Jawa Barat (Jabar).

    Jabar menjadi provinsi penyumbang kasus baru terbanyak kedua, yaitu 1.470. Sementara itu, 1.363 pasien di Tanah Pasundan berhasil terbebas dari virus korona.

    Penambahan tertinggi berikutnya berasal dari Jawa Tengah dengan 1.023 kasus baru dan 1.013 pasien sembuh. Jawa Timur melaporkan 845 kasus baru dan 699 pasien sembuh.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id