Andy F Noya: Penyandang Disabilitas Menginspirasi

    Sri Yanti Nainggolan - 05 Desember 2019 03:17 WIB
    Andy F Noya: Penyandang Disabilitas Menginspirasi
    Kick Andy Show dengan host Andy F. Noya. Foto: MI/Permana
    Jakarta: Program TV Kick Andy episode Manusia-manusia Kuat masuk dalam nominasi penghargaan kategori Program Peduli Disabilitas dalam Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2019. Pembawa acara program tersebut, Andy F Noya, menyebut hal itu sebagai bentuk pengakuan pada kaum disabilitas.

    Andy mengungkapkan, kemenangan tersebut adalah pengakuan bahwa penyandang disabilitas bisa menginspirasi. Apalagi mereka tak jarang merasa termarjinalkan.

    "Hari ini kita semakin meneguhkan kenyataan bahwa para penyandang disabilitas bisa memberikan inspirasi, bisa mendorong orang untuk melakukan perbuatan baik," uajr dia usai acara, Rabu, 4 Desember 2019.

    Tak hanya melalui program penyiaran, Andy juga melihat pengakuan tersebut melalui aturan pemerintah yang membuka lowongan untuk penyandang disabilitas. Menurut dia, ini adalah kemajuan luar biasa.

    "Ini hanya penguatan bahwa mereka dihargai, diberi tempat yang layak untuk merek tempati, dan mereka diberdayakan," tambah dia.

    Dalam ajang penghargaan tersebut, Kick Andy memenangkan kategori Program Talkshow Non Berita dalam episode Dua Hati Berbagi. Terdapat 16 kategori penghargaan yang mengikutsertakan 185 tayangan TV dan 130 siaran radio dalam ajang tersebut. 



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id