Tol Layang Jakarta-Cikampek Urai Kemacetan Saat Mudik Natal

    Medcom - 08 Desember 2019 15:40 WIB
    Tol Layang Jakarta-Cikampek Urai Kemacetan Saat Mudik Natal
    Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono. (Foto: Medcom.id/Antonio)
    Jakarta: Kakorlantas Polri Irjen Istiono menyebut tol layang Jakarta-Cikampek akan membantu kinerja kepolisian dan Dinas Perhubungan. Khususnya saat mudik natal dan tahun baru 2020.

    "Tentu ini sangat membantu, namun kami akan tetap siaga (kalau terjadi kepadatan), kami akan memberlakukan one way, kemudian contra flow," kata Istiono saat meninjau lokasi, Minggu, 8 Desember 2019.

    Menurut Istiono, tol layang ini akan memastikan kelancaran arus mudik libur natal dan tahun baru. Sebab fasilitas tersebut akan mengurai kepadatan yang biasa terjadi di kilometer 48.

    Dalam waktu dekat, tol layang itu akan dibuka untuk umum. Saat ini, Istiono bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Jasa Marga melakukan peninjauan kesiapan tol.

    Menurut Istiono, usai peninjauan ini pihak-pihak terkait akan melakukan evaluasi. Sehingga tol siap digunakan untuk umum pada 15 Desember 2019.

    "Kami akan tinjau dari kilometer 10 hingga 48. Sejak awal kami sudah mempersiapkan untuk memberikan pelayanan terbaik," ujar Istiono.

    Dia menyebut ada skema situasional yang akan dilakukan. Baik melalui one way atau contra flow, jika terjadi kepadatan. Dia juga memastikan sarana dan prasarana penunjang telah disiapkan untuk mengoptimalisasi jalan tol itu.

    "Tentunya dari pengembang jalan tol sudah memikirkan hal itu, tinggal nanti penanganan ketika ada insiden, itu harus disiapkan," kata Istiono.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id