Polisi Selidiki Bocah Tersengat Listrik Penjaringan

    Yurike Budiman - 06 Desember 2019 02:23 WIB
    Polisi Selidiki Bocah Tersengat Listrik Penjaringan
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Jakarta: Polisi kini menyelidiki setelah bocah bernama Gajel Ramadan, 7, ditemukan tewas akibat tersetrum.  Pihak yang diduga memotong kabel tiang listrik PLN di lahan bongkaran rusun Penjaringan, Jakarta Utara pun jadi target pencarian.

    "Kami sedang lakukan penyelidikan apakah ini yang motong kabel dari PLN, kontraktor, atau dari siapa kita belum tahu," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim, Kamis, 5 Desember 2019.

    Berdasarkan keterangan saksi, Mustakim mengatakan Gajel tewas akibat menyentuh genangan air yang mengandung arus listrik saat hendak mengambil bola yang mengambang di genangan.

    "Jadi, bolanya itu mengambang di genangan. Nah pada saat dia ngejar bola itu, kebetulan ada potongan kabel yang terendam. Setelah dipotong, (kabel) sudah dilakban. Kemudian pada saat kejadian itu menurut keterangan saksi air melebihi potongan kabel itu," papar Mustakim.

    Sebelumnya, saksi mata dari pihak pengelola mengatakan melihat ada potongan kabel yang sudah diselotip berwarna hitam di bagian bawah tiang listrik yang tergenang.

    "Waktu kejadian tersetrum itu mungkin tidak terlihat ya ada potongan kabel itu, korban kan posisi nya tinggi, jadi tidak terlihat ada kabel yang diselotip di bagian bawah. Pas korban sudah meninggal, airnya surut ternyata ada kabel yang terpotong. Awalnya genangan itu tinggi jadi menutupi.

    Tidak ada percikan api pas surut, tapi pas ditest sama pihak PLN masih ada sumber listrik nya," jelas staf pengelola Rusun Penjaringan, Ahmad Hidayat.



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id