comscore

Progres Pembangunan Sirkuit Formula E Mencapai 25,54%

Rahmatul Fajri - 23 Februari 2022 18:39 WIB
Progres Pembangunan Sirkuit Formula E Mencapai 25,54%
Proses pembangunan sirkuit Formula E Jakarta. (foto @frkyw)
Jakarta: Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto membeberkan progres pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Progres pembangunan sejak 3 Februari 2022 telah mencapai 28,50 persen.

Widi mengatakan progres pembangunan sirkuit Formula E cukup signifikan dan lebih cepat dari perkiraan. Pembangunan diperkirakan hanya mencapai 19,69 persen per 22 Februari 2022.
"Tapi kita sudah lampaui sekitar 8 persen dari target sehingga kita sudah lampaui dan insyaallah terus akan makin deviasi positif, akan terus makin membesar. Siang malam itu ada 3 sif pekerjaan. Luar biasa pekerjaannya. Hujan pun kita tetap bekerja," kata Widi di Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 23 Februari 2022.

Pihaknya tengah mengeraskan tanah untuk diolah menjadi sirkuit Formula E. Setelah pengerasan, pekerja akan mengaspal bidang tanah tersebut. Pihaknya optimistis pembangunan sirkuit tersebut bisa rampung pada akhir Maret atau awal April 2022.

Baca: Belum Diaspal, Begini Penampakan Pengerjaan Sirkuit Formula E Jakarta

Widi mengatakan pengerjaan sirkuit terus dipantau dan diawasi berkala oleh Formula E Operations (FEO). Menurut dia, FEO memantau secara online dan offline selama seminggu sekali.

"Bisa dua tiga kali minta progres ke kita dan kita adakan meeting terus secara online dan mereka akan datang lagi untuk supervisi secara langsung," kata Widi.

Ketua Organizing Committe Formula E Jakarta Ahmad Saroni mengatakan pihaknya terus mengebut pengerjaan sirkuit agar selesai tepat waktu. Sirkuit sepanjang 2.400 meter itu ditargetkan selesai pada 28 Maret 2022.

Untuk mencapai target tersebut, ia meminta kontraktor melakukan penambahan pekerja. Sehingga, mampu mempercepat pekerjaan.

"Saya juga berharap dan meminta dukungan masyarakat agar progres berjalan lancar sesuai waktu yang ditaregetkan, dan semoga Formula E menjadi ajang event international untuk tingkatakan ekonomi di Jakarta," kata Sahroni.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id