PSI Ajukan Interpelasi, Wagub DKI: Tidak Boleh Ada Kepentingan Lain

    Sri Yanti Nainggolan - 26 Februari 2021 16:22 WIB
    PSI Ajukan Interpelasi, Wagub DKI: Tidak Boleh Ada Kepentingan Lain
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dok. Instagram Ahmad Riza Patria



    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempersilakan Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI jika ingin mengajukan hak interpelasi. Namun, dia mengingatkan agar hak itu digunakan secara bijak untuk kepentingan kemajuan Jakarta.

    "Tidak boleh ada kepentingan lainnya, sekalipun kita pada posisi yang berbeda, umpamanya oposisi atau pro pemerintah," ujar Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Februari 2021.






    Fraksi PSI DPRD DKI berencana menggunakan hak interpelasi untuk meminta keterangan dari Gubernur DKI Anies Baswedan terkait penanganan banjir. Anies dinilai tidak serius menangani banjir di Ibu Kota.

    PSI mengkritisi masterplan penanggulangan banjir di Ibu Kota yang tidak jelas dan ketidakseriusan pembebasan lahan normalisasi. PSI juga mempertanyakan normalisasi atau naturalisasi sungai yang sempat mandek dan baru kembali ramai dibahas saat banjir terjadi.

    Riza menjelaskan Pemprov DKI tak pernah berjalan sendiri dalam penanganan banjir. Riza meminta PSI atau fraksi lain di DPRD DKI dapat melihat kembali berbagai upaya yang dilakukan Pemprov DKI dalam penanganan banjir sebelum mengajukan interpelasi.

    Baca: Pengajuan Hak Interpelasi PSI Dinilai Tak Jelas

    Riza menyebut banjir di DKI surut dalam waktu satu hari. Hal itu diklaim tak terjadi di provinsi lain yang mengalami banjir.

    Selain itu, genangan surut dalam waktu kurang dari enam jam di beberapa daerah. Kemudian, jumlah pengungsi lebih sedikit daripada tahun-tahun sebelumnya.

    "Mari kita sikapi masalah banjir ini dengan lebih baik, lebih bijak, kita dukung DKI Jakarta agar ke depan bisa mengurangi lagi banjirnya," kata dia.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id