comscore

6.267 Akses Poin JakWifi Tersedia di DKI

Sri Utami - 14 Desember 2020 08:07 WIB
6.267 Akses Poin JakWifi Tersedia di DKI
Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan keterangan usai pertemuan dengan kepala sekolah di Polda Metro Jaya, Selasa, 26 Oktober 2020. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeklaim telah menyediakan 6.267 akses poin JakWifi. Jaringan internet gratis itu tidak hanya dimanfaatkan siswa dalam kegiatan belajar secara daring, tetapi juga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

"JakWifi tersedia di lima wilayah kota administrasi dan satu kabupaten di Kepulauan Seribu," kata Anies dikutip dari laman Facebook pribadinya, Minggu, 13 Desember 2020. 
Menurut Anies, akses JakWifi itu juga dimanfaatkan untuk berkomunikasi. Masyarakat bisa mengetahui lokasi akses poin JakWifi melalui aplikasi  Jakarta Kini (JAKI).

"Kolaborasi akan terus dilakukan buat memastikan tidak ada lagi ketimpangan dalam penyediaan akses internet," jelas Anies. 

Baca: Bantu Proses Belajar, 21 Tiang JakWifi Disediakan di Sunter Agung

Anies menginisiasi program wifi gratis agar warganya bisa mudah mengakses internet di tengah pandemi virus korona (covid-19). Program itu diluncurkan Jumat, 28 Agustus 2020.

Fasilitas ini disediakan di tempat umum. Lokasi ini meliputi ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), sekolah, gedung pemerintahan, perkantoran, hingga taman umum.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id