Polres Jakarta Selatan Vaksinasi 2.700 Warga

    Antara - 09 Juni 2021 05:44 WIB
    Polres Jakarta Selatan Vaksinasi 2.700 Warga
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Polres Jakarta Selatan (Jaksel) memvaksinasi covid-19 dosis pertama terhadap 2.700 warga. Penyuntikan ini berlangsung sejak Sabtu hingga Selasa, 5 sampai 8 Juni 2021.

    "Pelaksanaannya bertahap, tiap hari itu 150 hingga 250 vaksinasi," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Azis Andriansyah di Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021.

     



    Menurut dia, pihaknya menjalin kerja sama dengan tenaga kesehatan, sebagian anggota Polri, relawan, perawat, lulusan kedokteran, asosiasi kedokteran, termasuk puskesmas dan rumah sakit. Vaksinasi massal ini menggunakan Vaksin Astra Zeneca. 

    Baca: Penyuntikan Vaksin AstraZeneca di Jakpus Dipercepat

    Penyuntikan bertahap dilakukan di setiap polsek di Jakarta Selatan. Pendataan target vaksinasi dilakukan personel bhabinkamtibmas dibantu petugas RT/RW. Untuk Selasa kemarin, vaksinasi massal salah satunya diadakan Polsek Metro Setiabudi.

    Kepala Polsek Setiabudi Komisaris Polisi Rinaldo Aser menjelaskan di wilayahnya, vaksinasi dipusatkan di SD 03 Jalan Genteng Ijo Karet Kuningan. Vaksinasi massal itu dilakukan bekerja sama dengan Puskesmas Karet Kuningan, Dokes Polres Jakarta Selatan, dan Klinik Fahira.

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id